Senin, 17 November 2008

PERGAULAN BEBAS

Pergaulan pada zaman sekarang sudah mulai masukke pergaulan bebas. Khususnya pada kalangan anak-anak sekolah yang sedang senang-senangnya mencoba sesuatu yang baru.
Pada saat ini hampir 50% anak-anak sekolah yang terjerumus padapergaulan bebas. Contohnya terjerumus pada obat-obatan, seks bebas, geng motor,dan lain-lain.
Hal yang menyebabkan mereka bisa terjerumus pada pergaulan bebas yaitu kurangnya kasih sayang dan kurangnya perhatian yang di berikan oleh para orang tua. Bisa juga akibat salah bergaul atau salah dalam memilih teman.
Untuk itu agar kita tidak sampai terjerumus pada pergaulan bebas, kita harus pandai-pandai dalam memilih teman. Dan jika kita di ajak untuk melakukan hal-hal yang negatif yang membuat kita bisa terjerumus ke pergaulan bebas kita harus berusaha untuk menolakdan menghindarinya. Selain itu para orang tua pun harus selalu mengawasi anak-anaknya. Dan memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup. Juga kurangilah dalammemberikan fasilitas-fasilitas yang dapatmenjerumus ke pergaukan bebas.

Tidak ada komentar: